SATPOL PP MELAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN MENJELANG PEMILU AGAR SITUASI TETAP KONDUSIF
Giat Tibumtranmas (Keteriban umum & Ketemtraman masyarakat)

Jumat, 17 Nov 2023 | 10:30:37 WIB - Oleh Administrator


Pati, 16 November 2023

Dalam menjaga situasi yang tetap kondusif menjelang Pemilu 2024 nanti, Tiga Pilar meliputi Koramil, Polsek Pati Kota dan Satpol PP Kab.Pati melaksanakan patroli gabungan, seperti yang dilakukan Kamis (116/11/2023).

Patroli 3 pilar gabungan TNI, Polri dan Satpol PP itu melaksanakan patroli ke lokasi rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat dan kantor PPK.

Kehadiran anggota Satpol PP harus dapat terlihat oleh masyarakat. Untuk itu tujuannya pun harus jelas, masyarakat harus dapat melihat dan merasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kita akan meningkatkan kegiatan patroli dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan samai,” ucap Bapak Sugiono,AP,Msi. sebagai Kasatpol PP Kab.Pati.

Menurutnya, pencegahan melalui kegiatan patroli gabungan ini merupakan cara bertindak yang tepat dalam pelaksanaan tindakan secara preventif untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata.