SATPOL PP KAB.PATI BERHASIL MEMBUKA SEGEL SEKOLAH,DISAMBUT GEMBIRA MURID DAN GURU
Giat Satpol PP Kab.Pati

Selasa, 15 Nov 2022 | 18:08:41 WIB - Oleh Administrator


Pati, Selasa 15 November 2022

Satpol PP Kab.Pati hari ini melaksanakan kegiatan pembukaan segel di SDN 2 Dukuhseti,Jalan Tayu-Puncel KM. 10,5, Desa Kembang, Dukuhseti, Kec. Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kegiatan  dipimping langsung oleh Bapak Sugiono, AP , M.Si selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati.

Sejumlah siswa dan wali murid tampak menangis menyambut dibukanya kembali sekolah yang sepekan terakhir disegel salah satu warga.

 

Pembukaan paksa ditempuh Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, karena aktivitas belajar mengajar siswa SDN Dukuhseti 2 dan pelayanan publik Kantor Desa Dukuhseti sepekan terakhir terhambat.

 

Hal itu dikarenakan warga setempat bernama Sunari, yang mengklaim mempunyai Sertifikat Hak Milik (SHM) atas lahan, menyegel akses kedua bangunan milik pemerintah tersebut.

 

Tangis haru dari wali murid dan sebagian siswa pun tak dapat dibendung, sesaat setelah petugas dari Satpol PP membuka bambu dan banner yang dipasang pemilik sertifikat lahan. Tak hanya membuka segel, petugas juga mencabut belasan batang pisang yang sempat ditanam pemilik lahan.

Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono menegaskan, pembukaan segel tersebut atas perintah Pj Bupati Pati. Pihaknya mempersilahkan pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan pembukaan segel tersebut untuk diselesaikan dengan proses hukum.

Namun jangan sampai mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa dan pelayanan publik, sebelum ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap.